PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN APOTEK KIMIA FARMA NO. 8 KOTA SUKABUMI
No. 214 Apotek Kimia Fama No 8 Kota Sukabumi. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptip asosiatif. Penelitian ini
dilakukan dengan menggunakan data primer berupa k
Selengkapnya...
PENGARUH PIO MENGGUNAKAN LEAFLET TERHADAP PENGETAHUAN ANTIBIOTIK DI APOTEK BUNDA LUBNA
No. 213 Antibiotik.adalah.zat-zat kimia.yang.dihasilkan.oleh fungi dan bakteri, yang
memiliki khasiat mematikan atau memperlambat.pertumbuhan.kuman. PIO
(Pelayanan.Informasi.Obat) merupakan informasi
Selengkapnya...
LAPORAN TUGAS AKHIR EVALUASI WAKTU TUNGGU PELAYANAN OBAT RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT MITRA KELUARGA CIBUBUR
No. 212 Waktu tunggu pelayanan obat rawat jalan merupakan standar mutu pelayanan
kefarmasian, yang berhubungan dengan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan
kefarmasian. Penelitian ini bertujuan u
Selengkapnya...
EVALUASI PENYIMPANAN OBAT HIGH ALERT DI RUMAH SAKIT TRIMITRA CIBINONG
No. 211 Obat High2Alert adalah2obat yang perlu diwaspadai2karena sering
menyebabkan2terjadi2kesalahan atau kesalahan serius2(Sentinel Event) dan obat
yang beresiko tinggi2menyebabkan Reaksi Obat yang
Selengkapnya...
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK KIMIA FARMA 50 BOGOR
No. 210 Kualitas pelayanan apotek sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas berdampak terhadap minat pelanggan untuk kembali ke
apotek. Penelitian ini bertujuan untuk mengeta
Selengkapnya...
GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN SIKAP PASIEN HIPERTENSI TENTANG PENGOBATAN HIPERTENSI DI PUSKESMAS CISAAT KABUPATEN SUKABUMI
No. 209 Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang diderita oleh banyak orang.
Ketidakpatuhan pasien adalah suatu masalah yang paling umum dalam terapi
pengobatan pengelolaan hipertensi. Ketidakpat
Selengkapnya...
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RESEP DI APOTEK K 24 KEMAKMURAN DEPOK
No. 208 Pelayanan kefarmasian adalah pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada
pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan tujuan memperoleh hasil
yang jelas dan meningkatkan kualitas hi
Selengkapnya...
GAMBARAN PENGETAHUAN SWAMEDIKASI DIARE PADA BALITA DI DESA TLAJUNG UDIK KELURAHAN/KECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR
No. 207 Swamedikasi merupakan proses pengobatan yang dilakukan sendiri oleh
seseorang mulai dari pengenalan keluhan/gejala sampai pada pemilihan dan
penggunaan obat. Dasar hukum swamedikasi adalah per
Selengkapnya...
EVALUASI KEPATUHAN MINUM OBAT HIPERTENSI PADA PASIEN RUJUK BALIK DI KLINIK KELUARGA KAB CIANJUR
No. 206 Hipertensi merupakan kondisisdimana terjadinya peningkatanatekanan,darah
melebihi tekanan darah normal lbaik sistolikk maupun diastolikk ≥140/90 mmHg
secara kronis. Klinik Keluarga sebagai Pem
Selengkapnya...
PASIEN PEDIATRI DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT TRIMITRA CIBINONG
No. 205 Diare merupakan suatu kondisi dimana buang air besar dengan konsistensi lembek
atau cair, dapat berupa air saja dan frekuensinya lebih sering (biasanya tiga kali
atau lebih) dan kebanyakan pas
Selengkapnya...
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DIINSTALASI FARMASI RUMAHSAKITAZRABOGORTAHUN2021
No. 204 Metode SERVQUAL merupakan metode evaluasi terhadap
pelayanankefarmasian.Salahsatumetodeevaluasiterhadappelayanan
kefarmasian yaitu survei dengan menggunakan kuesioner/angket.
Penelittianiniber
Selengkapnya...